Ceritanya Ini Saya

Bismillah
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jama'aaah oo Jama'aah
Alhamdulillah

Hai pemirsa, terima kasih sudah mampir di dunia saya. Dunia yang menjadi tempat saya bisa berubah menjadi apapun yang saya mau. Tempat saya bisa bicara sebanyak apapun yang saya mau tanpa takut untuk tidak didengar. Karena semua diketik. Hihi.

Perkenalkan saya Miftahul Jannah, nama yang sangat bagus dan sarat makna yang diberikan orang tua saya sejak bulan Juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan. Saking bagusnya nama ini akhirnya banyak banget yang make. Jadi nama oranglah, nama masjid, nama kelompok TPA/TPQ, nama sekolah, nama pengajian, nama pesantren, bahkan jadi judul lagu. Begitulah, nama yang baik akan digunakan pada hal-hal yang baik juga. Alhamdulillah.

Tapi karena nama ini bagus akhirnya menjadi sangat 'pasaran'. Saking begitu pasarannya nama ini membuat saya merasa gak punya something special yang bisa menjadi kata kunci dalam identitas saya. Coba aja ketik di mesin pencarian, pasti akan banyak sekali bermunculan Miftahul Jannah yang beraneka ragam. Di pencarian sosial media pun juga begitu. Bahkan karena nama yang sama, saya pernah di mention seseorang yang gak saya kenal. Setelah ditanya lagi ternyata beliau salah orang. Bete kan?

Akhirnya, saya berpikir keraslah mencari identitas yang pas untuk saya yang berkepribadian tenang dan kalem ini (percaya sajalah).
Lalu 'tring' dapat ide gimana kalo pake inisial saja, 'emje'.

Tapi ternyata oh ternyata nama 'emje' ini pun udah banyak yang pake. Ya Allah tolonglah hamba mencari sebuah nama.
Akhirnya, setelah ditilik lebih dalam dan terencana, akhirnya kata emje itu saya tambahin aja dengan kata 'aje', maksudnya saja. Emje saja, jadilah 'emjeaje'.

Dan alhamdulillahirabbil'alamiin, setelah coba nyari nama emjeaje di mesin pencarian hasilnya membahagiakan sekali, nama itu gak ada yang make selain diriku seorang. Hahaha, akhirnya aku berhasil menemukan kata kunci untuk jiwa raga ku ini. Luar biasa bukan? Tentu tidak. Itu biasa saja. Hahaha.

Baydewey, awalnya blog ini hanyalah menjadi tempat saya ngutak-ngatik keyboard komputer.  Masih hanya sebatas curhat-curhat receh,  tapi karena recehnya banyak jadi lumayan. Hehehe. Menuangkan isi pikiran, menuliskan segala hikmah kehidupan yang saya temui dan ingin saya bagi. Hanya itu.

Tapi seiring dengan kemajuan zaman,  saya paham kalo ternyata blog bisa menjadi salah satu sumber pemasukan. Saya yang mata duitan ini pun langsung menjadi sangat bersemangat untuk kembali ngeblog setelah sempat kurang lebih tiga tahun berhenti. Motivasi ngeblognya luar biasa ya. Haha.
#abaikan

Saat ini saya berkerja sebagai seorang karyawan swasta disalah satu full day school di kota Bengkulu. Bekerja dari pagi hingga sore tidak memudarkan minat saya untuk menyukai dunia blogging.  Bergabung di beberapa komunitas blogger, memberikan input baru bagi saya. Bersama para blogger yang berbeda latar belakang, minat dan keahlian, tapi punya semangat berbagi yang sama, membuat dunia blogging menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Dan pemirsa, selamat menikmati sajian di Dunia Emjeaje ya.  Semoga setelah kembali ke dunia nyata,  anda bisa mendapatkan 'sesuatu' yang positif dari sini.


Warm regard

MIftahul 'Emjeaje' Jannah