Moms, Jaga Dengan Baik Baju Bayi Anda Agar Bayi Tidak Mengalami Iritasi Kulit

by - April 22, 2019

Meski sudah punya anak dua, saya masih harus belajar soal merawat bayi, yaa siapa tau nanti Allah titipi amanah berupa anak lagi. Tapi belajar sendiri itu gak enak, saya lebih suka kalau apa yang dipelajari itu bisa saya bagikan kepada orang lain dan semoga ilmu yang dibagikan sekecil apapun itu bisa bermanfaat.

Baju bayi terbuat dari kain yang lembut dan didesain untuk tidak membuat kulit atau tubuh bayi jadi iritasi. Kulit mereka tergolong masih sangat sensitif membuatnya rentan mengalami iritasi. Kondisi ini terjadi tak hanya disebabkan oleh air, sabun mandi, dan produk perawatan kulit saja, melainkan juga karena pakaian yang dikenakannya.

Oleh sebab itu, mommies perlu tahu bagaimana cara mencuci pakaian bayi yang baik. Sekalipun masih kecil, bayi dapat beberapa kali berganti pakaian dalam satu hari. Itulah sebabnya mengapa perlu mempertimbangkan bahan, ukuran, dan kenyamanan saat membeli pakaian bayi.

Sleek-Baby-Laundry-Detergent
1. Gunakan air hangat untuk merendam baju bayi dan gunakan produk Sleek Baby yang memiliki deterjen khusus baju bayi yang lembut.

2. Cuci baju baru bayi sebelum dipakaikan. Setelah membeli pakaian baru, selalu cuci terlebih dahulu sebelum mengenakannya pada bayi. Anda tidak mengetahui dengan pasti proses yang terjadi mulai dari pembuatan, pengemasan, hingga pakaian tersebut sampai di tangan Anda. Mencuci terlebih dahulu dapat mengurangi kemungkinan adanya bahan atau iritan yang tertinggal. Inilah langkah awal yang tak boleh Anda remehkan.

3. Cek label pakaian bayi untuk mengetahui metode pencucian yang tepat. Ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pakaian bayi lebih awal dari seharusnya.

4. Saat semua baju kotor bayi dikumpulkan, Anda juga harus memilah kembali berdasarkan tingkat kekotorannya. Baju yang sangat kotor bernoda harus dipisahkan dari baju kotor yang tidak bernoda. Tindakan ini guna mencegah noda baju yang kotor menempel pada baju yang lainnya. Saat pemisahan, jangan lupa untuk membalik bahan pakaiannya (sisi dalam jadi di luar) untuk mengamankan bagian kancing, pita, atau resleting supaya tidak cepat rusak.

5. Setelah dicuci, bilas pakaian bayi sampai bersih. Jangan sampai ada residu deterjen yang masih tertinggal. Meskipun deterjen bayi tergolong aman, namun tetap saja anda perlu lebih hati-hati.

Iritasi kulit juga bisa ditimbulkan oleh cara memandikan bayi yang tidak benar. Jadi kalo udah masalah kulit bayi kudu diperhatikan banget ya moms. Apalagi kayak saya dan anak-anak yang punya kulit sensitif.

Ada yang punya pengalaman soal perawatan kulit bayi? Share di kolom komen yuk. ^^

Image
Gambar dari sini 

You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung ^^,
meninggalkan jejak yang baik akan membuat yang ditinggalkan menjadi lebih baik