Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Lupa Kegiatan Cleansing

by - April 02, 2019


Sepanjang hari pastinya kalian sibuk dengan setumpuk kegiatan yang menguras tenaga. Tentunya hal itu membuat kalian saat tiba di rumah yang terpikirkan untuk secepatnya dilakukanya itu istirahat. Eiiitttsss.. tapi jangan lupa loh sebelum kalian istirahat kalian tetap harus membersihkan wajah kalian terlebih dahulu.

Kegiatan seharian penuh memang melelahkan, tapi wajah kalian yang seharian juga terbalut make up dan terkena kotoran debu kendaraan dan sebagainya juga butuh dibersihkan terlebih dahulu. Kalau kalian malas untuk melakukan cleansing wajah sebelum istirahat itu tentunya akan berimbas buruk juga terhadap kulit wajahmu. Kotoran yang terus menumpuk tidak dibersihkan secepatnya dapat menimbulkan masalah-masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, bahkan hingga alergi yang lebih serius.
Gambar terkait
gambar dari indonesianfree.com
Kalian tentunya gak mau dong kulitnya bermasalah apalagi harus mengalami jerawat, bruntusan, merah-merah, iritasi di mata, komedoan dan masih banyak lagi. Untuk menyadarkan kalian pentingnya rutin membersihkan wajah, berikut adalah akibatnya jika kamu lalai merawat kulit wajah.

1.Menumpuknya Sel Kulit Mati

Menggunakan pembersih wajah alami pada malam hari bias mengangkat sel kulit mati yang tertinggal. Pada malam hari, sel kulit akan beregenerasi 8 kali lebih cepat dibanding pada siang hari, dan tubuh akan melakukan proses detoksifikasi dengan lebih baik. Jika wajah tidak dibersihkan sebelum tidur, ini bias menghambat proses regenerasi sel dan menyebabkan sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Menumpuknya sel kulit mati menyebabkan berbagai masalah seperti jerawatan, dan kulit yang kusam.

2.Kulit Menjadi Kering

Kulit membutuhkan pelembap dari pembersih wajah alami karena seiring dengan pertumbuhan usia, tubuh tidak lagi bias memproduksi pelembap alami dengan baik. Oleh karena itu, tidak membersihkan wajah dengan pembersih wajah alami  bias membuat kulit menjadi kering karena ia tidak mendapatkan bahan pelembap yang cukup.

3.Cepat Menimbulkan Keriput

Kulit yang  kering akibat jarang membersihkan wajah dengan pembersih wajah alami akan lebih mudah timbul garis-garis halus pada bagian wajah. Mula-mula kerutan halus akan muncul umumnya di dahi dan daerah sekitar mata, kemudian semakin kamu jarang membersihkan wajah kerutan ini akan semakin dalam. Rutin membersihkan wajah akan membuat sel lebih cepat beregenerasi dan menunda penuaan pada kulit.

4.Pori-Pori Membesar

Dampak selanjutnya dari jarang menggunakan pembersih wajah alami adalah bias memperbesar atau melebarkan pori-pori. Kotoran, debu, dan makeup yang tidak dibersihkan bias masuk ke dalam pori-pori kulit dan membuat lubang pori semakin lebar. Kulit wajah dengan pori yang lebar akan membuat penampilan kamu tampak tua dan kulit menjadi kendur.

Oke paham kok memang banyak wanita yang tidak melakukan cleansing wajah sebelum istirahat dari kegiatannya seharian dikarenakan prosesnya lama. Saat ini kalian harus bahagia karena ada produk yang bisa kalian andalkan untuk membersihkan wajah kalian dari semua kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktifitas dengan cepat dan tentunya bersih. Hanya dengan menggunakan cleansing water wajah kalian gak perlu khawatir lagi masalah-masalah kulit akan berdatangan. Untuk info lebih lanjut kalian bisa kunjungi https://www.nivea.co.id/article/face/dynamic-duo-untuk-wajah-bersih-dari-make-up.

nivea

You May Also Like

16 comments

  1. Oalah, ini toh penyebabnya. Kadang suka ngeri utk pake produk kosmetik. Tapi, jika tdk melakukan cleansing juga ternyata gk bagus ya mbak.

    ReplyDelete
  2. aku tim double cleansing mbak hehehe kaya ada yang kurang aja kalau ngga lakuin itu

    ReplyDelete
  3. Wah semenjak sudah di rumah saja. Kegiatan ini lama tak saya kerjakan hehehehe. Sekarang cuma cuci muka saja euy. Duh jadi pengen perawatan wajah lagi nih hehehehe

    ReplyDelete
  4. Saya melakukannya saat pas mandi sj bun, heheh pakai facial wash, bukan cleanser. Hihi

    ReplyDelete
  5. Insya Allah saya rajin cleansing juga, Mbak..wajah saya juga Alhamdulillah nggak aneh-aneh..cuma ya gitu sensitif banget, kalau nyoba2 produk sering nggak cocok. Boleh dicoba kayaknya produk dari Nivea ini..

    ReplyDelete
  6. Paling saya pakai facial wash aja. Halah ... Memang kurang rajin kayaknya ��

    ReplyDelete
  7. Paling sering bermasalah dengan pori-pori besar akibatnya jadi banyak komedo. Padahal udah sering cleansing juga cuma mungkin masih gak cocok sama produknya kali ya. Jadi pengen coba pencuci muka dari nivea ini. Siapa tau cocok.

    ReplyDelete
  8. aku biasanya pake facial wash doank mbak...dampaknya ya kulit tetap kering dan komedonya pun hadir..hiks

    ReplyDelete
  9. Wah, harus rajin lagi nih bersihin muka. Sejak nggak kerja, bersihin mukanya jarang-jarang nih. Paling-paling pakai foam cleanser saja.

    ReplyDelete
  10. Nivea yg dulunya hanya saya kertahui produk lotionnya, sekarang sudah punya banyak produk ya Mbak :)

    ReplyDelete
  11. Kalau di rumah wajib banget setiap berwudhu pake sabun cuci muka

    ReplyDelete
  12. Benar mb. Cleansing ini tidak boleh disepelekan. Harus jdi kegiatan rutin wanita. Ntar wajah masih bagus klo usia masuk 40an. Makasih mb.

    ReplyDelete
  13. Membersihkan wajah sebelum tidur mah sudah jadi ritual saya sejak remaja. Saya punya kulit yg mudah berjerawat saat itu. Kalau tidak dirawat mah bisa berabe. Kebiasaan itu terus berlangsung sampai sekarang. Biasanya saya pakai yg dua langkah: pembersih dan penyegar.
    Tapi tidak anti dengan yg praktis, sih. Saya pakai Nivea Micellar Water ini juga. Pas, deh :)

    ReplyDelete
  14. yes, cleansing wajah sebelum tidur itu sangat wajib buat kita bair wajah jadi nggak kusam ya mbak, baisanya setelah cleansing saya pake serum gitu biar awet muda, hehehe

    ReplyDelete
  15. Yap kulit mati kalau gak dibersihkan bisa numpuk dan bikin kulit kusam. Nah kalau kusam bikin terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya

    ReplyDelete
  16. Aku masih jarang cuci muka kalau mau tidur. Jadi serem baca di atas. Mulai sekarang wajib meebersihkan muka nih, mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ^^,
meninggalkan jejak yang baik akan membuat yang ditinggalkan menjadi lebih baik