6 Hal Yang Akan Membuat Istri Makin Cinta

by - December 11, 2018

Midsection of Woman Making Heart Shape With Hands

Sebelum menikah, melihat segala sesuatu tentang pernikahan pengantin baru, awal menikah, bulan madu dan lain-lain tampak sangat indah dan menyenangkan. Bisa jadi memang benar, tapi tidak semua cerita akan seindah itu dalam pernikahan yang katanya seperti sedang mengarungi samudera kehidupan. Ada saja hal yang membuat pasangan suami istri ini menemukan sesuatu dalam diri pasangan yang belum tentu dapat diterima dengan baik. Perbedaan ini dan itu membuat adaptasi yang panjang diantara keduanya.

Walaupun begitu berbeda, sepasang makhluk yang berbeda ras, suku, dan kebudayaan yang menyatu dalam satu ikatan suci ini pasti menginginkan kebahagiaan, right? Apalagi ketika istri sudah menjadi ibu. Rempongnya menjadi ibu dengan si kecil yang aktif ditambah dengan sederet pekerjaan rumah yang tak ada habisnya pasti akan sangat menguras tenaga dan emosi. Sibuk dengan aktifitasnya sendiri kadang membuat dia lupa untuk memperhatikan dirinya sendiri. Sibuk membahagiakan keluarga kadang membuat dia lupa untuk membahagiakan dirinya sendiri pula.

Ketika sudah begini, lalu apa kabar dengan hubungannya dengan ayah? Kondisi  fisik yang sering kali kurang tidur dan kelelahan akan membuat emosi tidak stabil, yang akibatnya akan membuat si ibu sering uring-uringan. Si ayah bilang apa, karena emosi lagi gak stabil ditanggapi lain oleh si ibu. Hmm.. Repot juga.

Close-up of Mother and Daughter

Lalu bagiamana caranya agar komunikasi ayah dan ibu tetap lancar dan benar? Ternyata, rasa cinta dan bahagia adalah penawar dari segala lelah yang ibu rasakan. Dengan ibu merasa bahagia, selelah apapun ibu akan tetap bisa 'waras' menghadapi apa saja. Dan yang mampu memberikan rasa bahagia terbesar itu adalah Ayah.

Lalu bagaimana caranya agar si Ayah bisa memberikan penawar lelah itu? Tidak perlu harus mengajak keliling Eropa atau belanja barang satu kontainer kok, Yah. Cukup melakukan beberapa hal sederhana ini untuk bisa bikin ibu bahagia dan makin chyyntaaa sama ayah.

1. Saat Ayah Bantu Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga
Nggak usah yang ribet-ribet, membantu cuci piring juga udah bikin istri senang lho. Apalagi kalo sampe bantu jemurin cucian atau bantu mandiin anak. Istri pasti akan senang.


2. Saat Gak Takut dan Gak Malu Menggendong Anak
Selain bikin bonding ayah dan anak semakin kuat, mau membantu menggendong anak bisa membuat ibu sangat senang. Menggendong anak ketika berada di tempat umum dengan tidak malu-malu itu akan terlihat macho dihadapan istri. Apalagi kalau kebetulan memang si ibu sedang mengerjakan sesuatu dan ayah membantu mengambil alih mengasuh anak sebentar. Ayah akan jadi superhero didalam hati ibu.
Man Carrying a Baby

3. Saat Ayah Bilang : "Sini Aku Bantuin..."
Tiga kata ini efek ajaibnya hampir sama dengan pernyataan 'aku cinta kamu'. Jadi jangan ragu untuk mengucapkan kalimat ini dan bener-benar membantu ibu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah.

4. Saat Suami Jadi Ayah Yang Baik Untuk si Kecil
Ketika ayah percaya diri mengurus si kecil saat ibu sedang ada pekerjaan yang mengharuskan dia lepas sejenak dari anak-anak, maka ini saat yang pas untuk membuat istri semakin cinta. Ajak anak-anak bermain dengan gembira, bercerita, dan bersenang-senang. Istri akan merasa memiliki someone special dihidupnya dan akan merasa sangat beruntung memiliki ayah. Ayah juga bisa menciptakan quality time bersama anak. Tapi, setelah asyik bermain  jangan lupa ajak anak-anak makan. Karena hal ini yang akan ditanyakan pertama kali saat ibu pulang.

Man and Girl Running on Asphalt Road

5. Saat Ayah Tepat Janji
Ayah berjanji saat anak terbangun di tengah malam, ayah yang bangun dan menemani si kecil. Atau Ayah janji akan pulang tepat waktu, atau janji akan menyediakan waktu untuk jalan-jalan akhir pekan ini. Ketika semua janji di tepati ini akan membangun trust dan bikin istri makin cinta.

6. Saat Ayah Cerita Apa Yang Ia Rasakan
Sifat maskulin yang kuat saat dikombinasikan dengan sisi rapuh Ayah akan membuat ibu merasa dibutuhkan. Menceritakan apa yang Ayah rasakan juga akan membuat ibu merasa dipercaya.

Man Wearing White Shirt Holding Out Hand in Front of Woman in White Lace Top

Nah, bagaimana? Sudah tahu kan apa yang harus ayah lakukan agar bisa membuat ibu jatuh cinta? Yuk lakukan supaya senyum istri semakin manis, dan hubungan semakin harmonis dan romantis.

Atau ada yang punya pengalaman tentang membuat pasangan semakin sayang dan cinta? Yuk share di kolom komentar. Karena sharing is caring.



You May Also Like

48 comments

  1. Ini catatan penting sekali buat saya mba, makasih sudah sharing ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sama-sama mba, semoga bermanfaat kedepannya ya ^^

      Delete
  2. Replies
    1. hahahha.. yuk neng cari calon yang sesuai visi misi ke depan, biar seide jalanin rumah tangganya, hihi ^^

      Delete
  3. jadi pengen nikah dan punya suami. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan cuma pengin, harus bener2 direncanain dengan matang, tapi gak sampe gosong ya, heheh ^^

      Delete
  4. Masya Allah.. Ayah memang superhero dalam keluarga.. Ibu juga superhero..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya lebih suka menyebutnya ibu superhero, ayah supermodel mba, hihi ^^

      Delete
  5. Wah, ini curhatan isi hati emak2 yaaah, luar biasa bahasa curhat, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, curhatan yang mewakili isi hati para ibu bangsa, :D

      Delete
  6. Bener banget tuh mbak Miftah, suami-suami wajib baca nih. hahah

    ReplyDelete
  7. Wahh,ini jurus rahasia buat para Bapak maupun calon suami ini. Boleh lah dimasukin juga ke tips dan trik menjadi suami idaman. Hehehhe

    ReplyDelete
  8. Subhanallah suami idaman semua wanita semoga anak2 bunda selalu bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga bergitu juga dengan keluarga bunda ya ^^

      Delete
  9. Iya deh istri pasi riang banget klao dibantuin. Kalo nikah tuh yang penting bisa sama2 jadi patner Mengasuh anak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, harus jadi partner semua hal

      Delete
  10. Doain kmi biar dapat suami yg spt itu y mbak .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, mulai pantaskan diri dari sekarang ^^

      Delete
  11. Ahahhaah..iya bangeeet...itu mah salah satu surganya dunia...nikmatnya teringankan pekerjaan sebagai seorang emak, istri dan perempuan. Alhamdulillah paksuku kerap melakukan poin2 diatas looh...terutama no 1. 2 dan 4...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya bunda punya suami yang bantu meringankan tugas kita, beruntung banget rasanya ^^

      Delete
  12. Suamiku nggak pernah bilang, "Sini aku bantuin..." Tapi dia selalu bantuin... Hehe... Tulisan ini harus dishare ke para ayah, nih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena bapak2 kadang masih gengsian kalo mau bilang-bilang dulu, hihi

      Delete
  13. Ukuran romantis wakti pacaran sama udah nikah emang beda. Kalo udah nikah nggak perlu dibawain seikat bunga atau diucapin selamat ultah di tengan malam. Mau nyuapin anak di tengah pesta kawinan, mau nemenin anak belajar kalo ibunya lagi repot atau mau bawa panci yang bocor ke tukang tambal, itu udah romatisss banget......

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget bundaaaa.. romantis ala emak2 yang udah berubah orientasinya

      Delete
  14. no. 1 ini yang suka bikin saya nyess banget. padahal suami juga capek. tapi masih mau bantuin ngerjain kerjaan rumah. bahkan kalau saya ketiduran, dia kerjain sendiri. bangun2 surprise banget. nyesss rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah begitu ngerasa beruntung baget jadi istrinya ya mba, hihi ^^

      Delete
  15. Mendadak berasa romantiss baca tulisan ini..
    Semua istri pasti pengennya punya syami begini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. betol mba, ini bagian dari bersama dalam suka dan duka, wkwkwk

      Delete
  16. Aih betul bgt nih semuanya bikin istri bahagia. Sama satu lagi, "duit kemarin dah abis? Nih abisin lagi ya." ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... halu banget si mba, tapi oneday semoga suami ku gitu, :D

      Delete
  17. Benar, Mbak. Pasti semua istri senang saat suaminya paham dan mau membantu. Care banget rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, alhamdulillah bersyukur sekali ya mba dapat suami yang care sama istri. ^^

      Delete
  18. Alhamdulillah suami pengertian dan mau membantu... Apalagi mengurus tiga bocah kecil yang menguras tenaga dan emosi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba, beruntung sekali rasanya punya suami yang mau bersedia menjadi partner dalam mengasuh anak.

      Delete
  19. Alhamdulillah,bersyukur sekali. Saya dapat suami orang yang sangat pengertian, no 1- no 6 dia lakukan dengan penuh ketulusan. Itulah yang membuat saya semakin cinta sama dia, hehehe... Trims haringnya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahheyyy.. alhamdulillah ya mba, semoga kita pun bisa memberi manfaat kepada suami, dan membuat suami merasa beruntung punya istri yang beliau sayangi.

      Delete
  20. Bener banget ini, Mbak. Alhamdulillah, misua pernah dan sering ngelakuin hal2 di atas. Plus suka ngucapin selamat hari jadi pernikahan :-) duh, berasa Makin cyintaaa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhh romantisnyaaa, masyaallah, semoga langgeng sampe ke surga ya mba ^^

      Delete
  21. Semoga suami saya bisa seperti itu pada akhirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, Allah Maha Membolak-balikkan hati mba, semoga dengan doa yang tulus suami mba bisa memuliakan istrinya ya shalihah ini ^^

      Delete
  22. Pengen ngasih ini ke suami...hihi..*modus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, modus-modusin dah sampe kena, ^^

      Delete
  23. Bener banget, aku udah ngalamin suami bantuin pas lagi nyuci, bikin melting :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kita mudah meleleh ya sama sikap suami yg sederhana gitu, tapi laki2 suka gengsi.

      Delete
  24. ketika ayah meninggalkan gadgetnya dan bergabung bersama anak dalam bermain dan belajar. itu kebahagiaan tersendiri yang saya lihat dan saya rasakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget tuh, melihat beliau bisa mengesampingkan segala sesuatu demi anak2 itu hal yang menambah kadar kegantengan para suami ya mbaa ^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ^^,
meninggalkan jejak yang baik akan membuat yang ditinggalkan menjadi lebih baik