Napak Tilas di Bumi Para Nabi Bersama Cheria Holiday

by - October 30, 2018

cheria holiday, traveling, napak tilas, bumi para nabi

Beberapa waktu yang lalu saya melihat postingan seorang publik figur Indonesia yang sedang melakukan wisata ke luar negeri, tepatnya di masjid Al Aqsha, Jordan, dan beberapa wilayah lainnya. Masyaallah, menyaksikan apa yang beliau bagikan melalui akun instagramnya membuat hati saya begitu rindu. Ingin rasanya saya ikut berada disana. Berjalan menyusuri setiap wilayah yang dilalui para Nabi semasa hidup mereka. Merasakan panas dan gersangnya padang pasir dan bukit batu. Menyaksikan benda-benda bersejarah peninggalan manusia-manusia mulia. Ahh.. semakin dibayangkan rasanya semakin besar kerinduan saya untuk bisa pergi ke sana.

Bukan hanya sang artis idola ini saja, banyak juga saya melihat liputan perjalanan serupa di televisi yang menunjukkan situs-situs bersejarah di 'Bumi Para Nabi' ini. 

Wisata muslim seperti ini memang sedang menjadi tren saat ini, bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Untuk tujuan wisatanya pun sangat beragam, tak lagi didominasi pada negara-negara mayoritas muslim saja, bahkan negara non-muslim seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, dan beberapa negara Eropa pun kini sudah mulai berbenah menyambut wisatawan muslim.

Sebagai seorang muslim, tentu saya merasakan fenomena ini merupakan sebuah trend travelling yang membanggakan. Selain karena bisa jalan-jalan, wisata ke berbagai negara seperti ini tentu bisa memberikan pembelajaran tersendiri bagi setiap orang. Terutama bagi muslim, kita bisa melihat langsung lokasi-lokasi bersejarah dalam perjalanan Islam di dunia, yang akhirnya akan membuat kita semakin memahami sejarah agama kita. Tapi, biasanya kan perjalanan seperti ini punya itinerary yang padat. Bagaimana dengan wisatawan muslim yang harus tetap melaksanakan sholat lima waktu tepat waktu? Dan bagaimana dengan makanannya? Apakah terjaga kehalalan dan ke-thayiban-nya?

holiday, cheria holiday, masjid al  aqsha, muslim travelling



Cheria Halal Holiday Tour Travel hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat muslim melakukan perjalanan wisata yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata dan dapat melaksanakan ibadah sholat dengan mudah di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Berdiri sejak tahun 2012 Cheria Tour Travel sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para pelanggannya. Cheria Halal Holiday Tour Travel atau juga disebut Cheria Holiday adalah pelopor wisata halal di Indonesia yang sekarang telah menjadi leader dalam industri wisata halal di Indonesia. Jadi kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu produk Cheria Holiday adalah Paket Napak Tilas di Bumi Para Nabi. Perjalanan selama sebelas hari ini akan mengunjungi tiga negara yaitu Palestina, Jordan, dan Mesir. Dalam paket perjalanan ini semua sudah terjadwal dengan rapi sejak hari pertama lho, jadi kita bisa tahu kapan dan kemana tempat-tempat yang akan kita kunjungi.


Hasil gambar untuk cairo international airport

Pada hari pertama, setelah bertolak dari bandara Soekarno-Hatta Indonesia, tujuan pertama adalah ke Cairo dengan penerbangan Oman Air pada pukul 14.50, lalu tiba di Cairo International Airport pukul 23.45 waktu setempat. Langsung disambut oleh pemandu yang berbahasa Indonesia, mengurus proses imigrasi, lalu peserta akan diantar langsung ke hotel tujuan untuk beristirahat. Hari pertama bermalam di Cairo.

Dihari kedua, perjalanan seharian di Cairo. Setelah sarapan pagi di hotel, wisata pertama adalah ke makam Imam Syafi'i. Lalu dilanjutkan mengunjungi Piramida, Sphinx, Parfume Factory dan Papyrus. Setelah makan siang bersama, tujuan berikutnya adalah Egyptian Museum, tempat koleksi mumi (Hiii..serem). Perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Al Azhar, Husein Mosque, lalu ziarah ke makan cucu Rasulullah SAW. Lalu setelah itu ke Khan El Khalili Bazaar untuk belanjaaaa, ^^. Pasti seru sekali.

Hari ketiga, peserta sarapan pagi di hotel, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Alexandria dengan berkunjung ke Makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim, lalu ke Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Abu Darda dan menikmati indahnya Pantai Alexandria dari Istana Montazah yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga Raja Farouk. Mengunjungi Perpustakaan Alexandria, diajak melihat Laut Mediteranian, dan Citadel of Qaitbay lalu kembali ke Cairo untuk makan malam dan istirahat.



Waah, baru hari ketiga sudah terbayang kan serunya? Bagaimana dengan perjalanan dihari ke empat sampai ke sebelas? Merasakan indahnya kerinduan menginjakkan kaki ke Masjidil Aqsha, menyusuri Laut Merah, menyaksikan lokasi sejarah Gua Ashabul Kahfi, dan lain-lain.

Masyaallah, perjalanan ini adalah perjalanan yang akan sangat menggetarkan iman bagi setiap muslim di seluruh dunia. Ditambah lagi dengan pelayanan yang prima dari Cheria Holiday, pasti akan menambah kenyamanan dalam beribadah walau sedang dalam perjalanan. Hal ini pasti akan membuat perjalanan napak tilas kita terasa sangat membekas dalam benak.

Cheria Holiday akan jadi pilihan yang pas untuk Anda yang akan melakukan wisata Napak Tilas di Bumi Para Nabi. Jadi, kapan Anda akan berangkat bersama Cheria Holiday?

You May Also Like

32 comments

  1. Replies
    1. Berharap banget bisa ke sana mbaa 😇😇

      Delete
  2. Subhanalloh, semoga bisa ke sana di waktu yang terbaik menurut Allah. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Sepertinya perjalanan yang menarik mbak, selain plesiran, plus ibadah juga kali ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes banget mba, jadi semakin memaknai dengan lebih konkret setiap kisah2 yg didengar ^^

      Delete
  4. Masya Allah, semoga suatu hari nanti kami berkesempatan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Untuk saat ini, cukup puas dengan membaca kisahmu, Mba. Terima kasih, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih juga udah mampir ya mba ^^

      Delete
  5. Aamiin Ya Allah..
    Makasih infonya mb...semoga dapat berwisata muslim (Religi) kesana..

    ReplyDelete

  6. Mampukan kami semua untuk napak tilas di bumi para Nabi, yaa Rabb

    Aamiin Allahumma Aamiin

    ReplyDelete
  7. Subhanalloh,, smoga Allah memberi izin untuk napak tilas di bumi para nabi
    Aamiin

    ReplyDelete
  8. Pernah membaca tentang Cheria tour and travel ini. Idenya tentang paket wisata halal patut diacungi jempol. Wah, bikin mupeng. Iyes, mau banget bisa berkeliling di negeri para nabi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idenya emang yahud ya mba, pas dan memenuhi kebutuhan para pelancong muslim. Semoga Allah mudahkan ya mba ^^

      Delete
  9. MaasyaaAllah.
    Niat sudah tantancap untuk ke sana..
    Semoga dimudahkan rezeki agar bisa ke sana aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa.. saya malah udah merancang itinerary kalo oneday bisa kesana, aamiin ya Allah

      Delete
  10. Ya Allah ... Semoga suatu saat bisa ke sana. Amiiin

    ReplyDelete
  11. Pengen ke sana. Semoga terwujud suatu saat nanti. Penasaran dengan Alexandria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga penasaran mba, ditambah pengen liat mumi juga, hihi ^^

      Delete
  12. Yang non muslim bisa serta tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donk mba, walaupun ini wisata muslim tapi terbuka untuk siapa saja kok ^^

      Delete
  13. Masya Allah, saya kangennya ke Masjidil Aqso dlu. Karena pernah baca hadits anjuran utk memaksakan diri pergi ke 3 masjid (masjidil haram, nabawi, dan aqsa).
    Bismillah Allah izinkan ke palestina, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, salah satu motivasi saya untuk bisa kesana juga karena hadits ini ^^
      aamiin ya Allah

      Delete
  14. Kereen tempat wisatanya. Ya Alloh semoga kami sekeluarga diberi kesempatan untuk berkunjung ke tempat tempat tersebut. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Ke bumi para nabi adalah impian semua muslim mb
    Semoga saya bisa ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. semoga Allah mudahkan jalan mba bisa kesana ^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ^^,
meninggalkan jejak yang baik akan membuat yang ditinggalkan menjadi lebih baik